Aku Bahagia di ITP bangetttt dehhhhh

Halooo…

Mau tau alasanku masuk ITP? coba ketik reg <spasi> kenapa kirim ke nomorku yaa…

haha ngga jelas.

Sekarang serius.

Jadi begini alasannya mengapa aku memilih masuk departemen (Ilmu dan) Teknologi Pangan, Institut Pertanian Bogor.

eh pertama bahas dulu deh kenapa aku nulisnya (Ilmu dan) Teknlogi Pangan : Karena di form SNMPTN pilihannya tertera Teknologi Pangan.

oke semakin ngaco.

Serius nih, jadi dibawah ini adalah alasanku kenapa membulatkan IPB sebagai pilihan nomor satu di form SNMPTN :

  • udah putus asa mau nyoba pilih Teknik UI di SNMPTN (karena kegagalan di SIMAK UI dan UMB)
  • Perguruan Tinggi Negeri yang terbaik di dekat Jakarta adalah IPB (nggak boleh milih ITB sama orang tua)
  • biaya masuk IPB lebih murah dibanding universitas lain
  • dekat sama Jakarta

dan alasan kenapa pilih Teknologi Pangan :

  • namanya unik, mengandung kata “pangan” yang berarti makanan, kebetulan aku suka makan!!
  • aku suka mengetahui komposisi makanan dan menganalisa fungsi bahan makanan untuk tubuh. tadinya aku mau pilih gizi, tapi kursi yang tersedia lebih sedikit, dan aku pun berfikir kalau gizi itu pasti sedang menjadi jurusan favorit di Indonesia, karena gizi lebih eksis dibanding teknologi pangan (dibaca:pesimis bisa masuk gizi)
  • dianjurkan oleh kakak saya yang bekerja di perusahaan susu:

kakak : “udah dek, kamu coba aja Teknologi Pangan IPB”

aku: “emang kenapa kak?”

kakak: “manajer Quality Control di perusahaan kakak alumni Teknologi Pangan IPB, udah gitu bidang pangan kedepannya akan tetap dibutuhkan dan pasti eksis”

aku: “hmm bolehlah”

  • melihat iklan salah satu capres yang mengatakan bahwa Indonesia negara agraris, menyentuh kepedulian aku pada pertanian Indonesia, terutama bidang pangan. Apalagi banyak diberitakan tentang kasus gizi buruk yang banyak terjadi di Indonesia.

jadilah aku menetapkan segenap hati ingin masuk Teknologi Pangan IPB atau Teknologi Pangan Universitas Padjajaran.

awalnya aku pikir teknologi pangan = bikin bibit unggul. ternyata yang bikin bibit unggul adalah urusan Agronomi dan Holtikultura. gubrak. ternyata yang (akan) kami pelajari adalah pengolahan pangan, dan sebagainya. tapi seru juga dan aku makin jatuh cinta :)

setelah ditelisik lebih lanjut, ternyata Ilmu dan Teknologi Pangan IPB adalah jurusan favorit dan unggulan di IPB, kebanggaan IPB dan yang diakui di dunia internasional, terutama dari IFT.

alumni ITP bisa bekerja di bidang apa aja :)

mahasiswa ITP kecerdasannya diatas rata-rata semua :)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply